Minggu, 01 Juli 2012

Sambut Ramadhan 1433 H, Unipdu Luncurkan Buku


alt
Jombang– Menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1433 H Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum (Unipdu) Jombang melalui lembaga penerbitan Unipdu Press kembali menunjukkan kiprahnya di bidang ilmu pengetahuan dan pengabdian kepada masyarakat dengan meluncurkan sebuah buku berjudul “FIQH Kontemporer: Menjawab 111 Masalah”.

Peluncuran buku tersebut dikemas dalam bentuk bedah buku yang diselenggarakan pada sabtu (30/06) lalu di Plaza Unipdu, bertindak sebagai nara sumber penulis buku FIQH Kontemporer sekaligus Rektor Unipdu, Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA, Drs. H.M. Zaimuddin W. As’ad (Gus Zuem) didapuk menjadi pengantar dan pembanding serta Abdallah Rikza, M.PdI sebagai moderatornya. Dihadiri oleh ratusan alumni Unipdu dan tamu undangan, acara ini berlangsung meriah, peserta terlihat sangat antusias memiliki buku tersebut, hal ini terbukti dari laris manisnya buku yang disediakan panitia di lokasi acara. Gus Zuem mengaku bangga dengan terbitnya buku yang sangat “bergizi” tersebut, pihaknya berharap buku tersebut dapat dijadikan bekal masyarakat muslim guna menyambut Ramadhan tahun ini.
Buku ini disusun dengan pola tanya jawab, sebagai jawaban dari berbagai permasalahan terkini yang banyak ditanyakan oleh masyarakat dalam berbagai kesempatan diskusi dan pengajian yang beliau asuh, baik di majlis ta’lim, media cetak maupun elektronik.
Selain berisi 111 pertanyaan dan uraian jawaban, buku ini juga dilengkapi dengan suplemen pembahasan yang dikemas dalam 33 Solusi Islami. Prof. Zahro mengatakan bahwa buku ini disusun dengan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami oleh semua kalangan, dilengkapi dengan rujukan hukum yang bersandar pada  Al-Qur’an, Hadith dan Kaidah Fiqh dengan metode Istimbath Manhajiy
Direktur Unipdu Press, Zainal Muttaqin mengatakan bahwa sebagai wujud syukur menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1433 H ini pihaknya memberikan diskon 20% untuk buku setebal 543 halaman ini. Zainal menambahkan Buku FIQH Kontemporer: Menjawab 111 Masalah saat ini bisa didapatkan di toko-toko buku di wilayah Jombang, Mojokerto, Malang, Surabaya, Probolinggo dan di seluruh jaringan pemasaran Unipdu Press se-Indonesia. Selain itu, lanjut Zainal, buku ini juga dapat dipesan melalui SMS/Telp di 085655000818 (Dandy) atau 08563457332 (Ivan), khusus wilayah Jombang dan Mojokerto GRATIS ongkos kirim.
alt
Dari kiri : Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA (Penulis) – Guz Zuem (Pembanding) – Abdallah Rikza (Moderator) saat bedah buku FIQH Kontemporer di Plaza Unipdu

Sumber : www.unipdu.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar