Rabu, 28 November 2012

Konsulat Jendral (Konjen) Amerika Kunjungi Unipdu


alt
Jombang- Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum kembali mengadakan Kuliah Umum pada Rabu (28/11). Kuliah umum ini bertempat di Ruang Seminar Unipdu pukul 10.00-13.00.
Acara ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa per fakultas, diantaranya Fakultas bahasa dan Sastra, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Teknik, Fakultas MIPA dan Fakultas Agama Islam Unipdu. Selain mahasiswa, Rektor, Wakil rektor Unipdu serta para dosen dari setiap fakultas juga menghadiri acara ini.

Kuliah Umum yang bertempat di Ruang seminar ini dihadiri oleh Konsulat Jendral (Konjen) Amerika yaitu Joaquin Monserrate sebagai narasumber. Tema dari kuliah umum tersebut yaitu ”United State and Plurality”. Dalam kuliah umum ini narasumber menyampaikan tentang keadaan Amerika dan masyarakat Amerika yang beraneka ragam seperti Indonesia, agar tetap menjaga kedamaian. Cara menjaga kedamaian tersebut yaitu dengan cara kelompok mayoritas tidak mempengaruhi kelompok minoritas, itulah yang menjadi tugas kelompok mayoritas.  Seperti dalam paparannya “tugas dari kelompok mayoritas adalah tidak mempengaruhi kelompok minoritas, jadi kita harus saling menghargai antara satu sama lain dan tidak boleh memaksakan kehendak orang lain” tutur Joaquin monseratte.
alt
Tema kuliah umum ini memberikan antusiasme yang besar kepada mahasiswa untuk mengajukan beberapa petanyaan kepada narasumber. Hal ini sangat terlihat ketika moderator memberikan waktu kepada mahasiswa untuk bertanya.
Kuliah umum ini diharapkan menjadi tambahan pengetahuan bagi semua warga Unipdu, khususnya terhadap mahasiwa itu sendiri. Selain itu, hal ini juga menjadi jalinan kerjasama antara Unipdu dan Konjen Amerika. (ain)
alt

Sumber : www.unipdu.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar