Minggu, 02 Desember 2012

Akreditasi Prodi S1 Pendidikan Agama Islam Unipdu


alt
Jombang - Dalam rangka pelaksanaan Akreditasi bagi program studi sarjana tahun 2012, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melaksanakan assesment lapangan ke Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (Unipdu) Jombang. Akreditasi di Unipdu kali ini dilaksanakan untuk program studi S1 Pendidikan Agama Islam (PAI), "ini akreditasi kedua yang dilaksanakan prodi S1 Pendidikan Agama Islam, setelah sebelumnya dilaksanakan juga pada tahun 2006" papar Dekan Fakultas Agama Islam,  Mukhlisin, M.Pd.

Akreditasi ini dilaksanakan pada 29 Nopember 2012 dengan tim assesor Prof. Dr. H. Abuddin Nata,M.A (UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta) dan Prof. Dr. H. Moh. Natsir Mahmud, M.A (UIN Alauddin Makasar) yang juga didampingi oleh jajaran rektorat Unipdu. Tim asesor meninjau seluruh aspek yang perlu dinilai, termasuk administrasi akademik, realisasi perkuliahan dan fasilitas-fasilitas penunjang kegiatan akademik. Terkait dengan fasilitas penunjang perkuliahan, Ka.Prodi PAI bpk. Mujianto Solichin, M.Pd.I  mengaku optimis bahwa hasil akreditasi S1 Pendidikan Agama Islam akan lebih baik dari periode sebelumnya, hal ini disebabkan oleh semakin lengkap dan berkualitasnya fasilitas penunjang perkuliahan, seperti Laboratorium Micro Teaching berbasis realtime evaluation, perpustakaan digital, ruang pertemuan (seminar), dan system informasi akademik berbasis teknologi informasi.
Prof. Dr. Abuddin Nata, M.A memaparkan bahwa Unipdu adalah kampus yang menyenangakan dan ramah. Beliau pun sangat bangga akan keberadaan universitas yang berbasis pesantren unipdu ini. “Akreditasi ini salah satunya bertujuan untuk kemaslahatan umat”, imbuh beliau.
Pada akhir acara penutupan akreditasi Prof. Dr. Abuddin Nata, M.A melantunkan sebuah pantun “Beli sepatu di tanah abang, jangan lupa membawa kembang. Unipdu yang ada di Jombang, semoga selalu jaya dan berkembang”, dan disambut tepuk tangan seluruh jajaran staff Fakultas dan Prodi S1 Pendidikan Agama Islam (YA).
alt
Penyerahan Berkas akreditasi Oleh Tim Assesor kepada Dekan Fakultas Agama Islam yang didampingi oleh Kaprodi S1 Pendidikan Agama Islam dan disaksikan langsung oleh Rektor Unipdu (Prof. DR. H. Ahmad Zahro, MA)

Sumber : www.unipdu.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar