Jumat, 14 Desember 2012

Kepala Sekolah TOPA 21 Century Language School Jepang Kunjungi Unipdu


alt
JOMBANG – Unipdu kembali menerima tamu dari luar negeri. Namun bukan berasal dari Amerika maupun Inggris, tetapi dari Jepang. Mr. Mizuta Josaku. Seorang Kepala Sekolah TOPA21 di Jepang. Dalam kunjungannya dia ditemani oleh temannya, Mr. Raki, Dra. Endang Poerbawati, M.pd sebagai native speaker sekaligus Pimpinan SHINJU, Surabaya. Kunjungan yang bertempat di Graha Unipdu Lantai 2 dihadiri oleh Rektor Unipdu, para Dosen dan Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra, Ahad (9/12).

Mr. Mizuta selaku pimpinan TOPA21 di Jepang ingin menjalin kerjasama dengan Unipdu supaya memudahkan dosen maupun mahasiswa yang ingin belajar di Jepang, sekaligus memperkenalkan tentang kebudayaannya. Kesempatan ini disambut baik oleh pihak unipdu dengan harapan bisa menjalin komunikasi lebih baik dengan sekolah luar negeri khususnya di Jepang. Begitu pula dengan Endang Poerbawati, beliau juga memotivasi untuk lebih giat belajar bahasa Jepang seperti yang dikatakannya ketika seminar “Belajar mengenai suatu budaya maupun bahasa asing itu lebih nyaman apabila kita bisa bersentuhan dan berhadapan secara langsung dengan apa yang dipelajari ”. Selain itu, Endang juga memberitahu tentang tempat Kursus Bahasa Jepang yang beliau pimpin di Surabaya, yakni SHINJU. Namun, tidak hanya itu, di Shinju juga diperkenankan mempelajari bahasa Inggris bagi yang berkeinginan menjadi Interpreter maupun Transleter.
Sebelum mengakhiri acara, Mr. Mizuta menampilkan video tentang beberapa mahasiswa Indonesia yang bekerja maupun sekolah di TOPA21. Dalam video tersebut menunjukkan beberapa aktifitas yang mereka kerjakan sehari-hari di Jepang. Hal tersebut untuk meyakinkan bahwa bekerja sambil belajar bukanlah hal yang menganggu justru hal tersebut bisa menjadi motivasi para pelajar yang ingin membiayai sekolahnya dengan hasil kerja kerasnya sendiri.(Yuen)
alt      alt

Sumber : www.unipdu.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar