Rabu, 30 Mei 2012

UNIPDU UMROH BERSAMA MENTERI BUMN


Jombang - Mahasiswa hafidzul (para penghapal) Qur’an Unipdu mendapatkan rejeki tak terduga berupa berangkat umroh bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan, Senin (21/5).
Sebanyak 10 orang mahasiswa semester akhir dari berbagai jurusan di Unipdu mendapatkan kesempatan umroh gratis. “Yang berangkat umroh adalah mahasiswa yang mempunyai loyalitas tinggi kepada kampus yang mengikuti kegiatan PSQ, dan semua itu pasti dilakukan oleh mahasiswa yang sudah lebih lama berada di sini,” tutur Faizin, staff PSQ (Pusat Studi Al-Quran).
Rombongan umroh ini dipimpin oleh ibu Hasunah selaku direktur PSQ Unipdu, dan didampingi oleh Rektor Unipdu, Prof. Ahmad Zahro. Mereka akan melaksanakan rangkaian ibadah umroh dan ziarah selama 9 hari, dari tanggal 21 – 29 Mei, dengan tujuan utama dua kota suci Makkah dan Madinah.
Umroh ini berawal ketika rektor unipdu, Prof Ahmad Zahro, mengisi pengajian di rumah Menteri BUMN Dahlan Iskan dengan tema “memulyakan para penghafal Al Qur’an”. Dari situlah kemudian Menteri yang terkenal merakyat ini meminta untuk dicarikan 36 orang penghafal Alquran untuk dia berangkatkan umroh. Dari 36 penghapal Al Qur’an itu, 10 orang adalah mahasiswa Unipdu Jombang. 
Upacara pemberangkatan digelar di depan rumah ibu Nyai Azza dengan serangkaian acara seremonial. Dalam sambutannya, rektor Unipdu menyampaikan harapannya agar para peserta umroh dari Unipdu mau mendoakan kebaikan bagi Unipdu serta berterima kasih kepada bapak Menteri BUMN yang telah memberangkatkan mereka.
Umroh dan ziarah kota suci ini adalah kegiatan perdana di Unipdu. Tetapi harapan untuk bisa melaksanakan hal yang sama di masa datang tetaplah menjadi impian Unipdu. Karena kegiatan ini bukan hanya menjadi kebanggan bagi Unipdu, tetapi juga untukmemulyakan para penghafal A-Qur’an. ( Reporter Kampus : Qurratul Aini (FBS) SMT : IV )












Sumber : www.unipdu.ac.id
Link Berita : Berita dari Unipdu Jombang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar