Senin, 19 November 2012

Seminar “Pengelolaan Madrasah Diniyah dan TPQ“ Fakultas Agama Islam


alt
Jombang-Fakultas Agama Islam Unipdu selenggararakn seminar dengan tema “Pengelolaan Madrasah Diniyah (Madin) dan Taman Pendidikan Qur'an (TPQ)”pada hari minggu, 11 November 2012. Acara ini bertempat diruang seminar Unipdu pukul 08.00 – 12.00 WIB. 

Seminar ini diikuti oleh 100 mahasiswa fakultas Agama Islam dan mahasiswa luar Unipdu yang mendapatkan bea siswa Prestasi Madrasah Diniyah. Acara tersebut menghadirkan Narasumber dari Malang – Jawa Timur yang juga merupakan dosen Fakultas Agama Islam yaitu Dr.H.Rahmad, Ms, MM.
Dalam seminar ini, narasumber memaparkan tentang pengelolaan Madin dan TPQ. Madin dan TPQ harus dikelola seefektif dan seefisien mungkin dalam pengajarannya. Mengingat agama itu sangat penting, makasiswa harus benar-benar mendapatkan pendidikan agama sejak dini. Selain itu, narasumber juga menjelaskan tentang baiknya keberadaan madin, “Sebaiknya madin itu tidak hanya berada di lingkungan pesantren saja, kalau bisa juga diadakan di sekolah-sekolah formal, sehingga dipagi hari para siswa bisa sekolah formal, dan sorenya bisa melanjutkan ke madin” tutur narasumber.
Seminar ini dimaksudkan untuk memberi pengetahuan tentang pengelolaan madin dan TPQ,khususnya untuk mahasiswa Fakultas Agama Islam sebagai tambahan ilmu bagi mereka yang memang fokus pada pengajaran dan keguruan. (‘ain)
altaltalt

Sumber : www.unipdu.ac.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar