Jumat, 16 November 2012

Berkreasi Seni dan Menggali Potensi Diri Bersama PSW


alt
Unipdu Jombang - Bertempat di ruang PSW (Pusat Studi Wanita) Unipdu, mahasiswa dan mahasiswi antusias mengikuti kegiatan pembuatan karya seni dari kain flannel yang diolah menjadi berbagai kerajinan hias yang menarik dan bernilai ekonomis.

Kegiatan yang dimotori oleh pengurus PSW ini, membudidayakan kreatifitas mahasiswa/I  unipdu untuk memanfaatkan kain flannel yang digunakan untuk berbagai seni kerajinan misalnya adalah pembuatan bunga, tempat asbak, boneka dan lain-lain.
“Keanggotaan dari kegiatan sekarang memang masih sedikit keikutsertaan mahasiswa/i, tapi kami membuka seluas-luasnya bagi mahasiswa/i untuk mengikuti kegiatan ini, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa/i untuk selalu menjadi bahan yang bernilai ekonomis”, ungkap Dzatil Fikriyah, M.Pd.I, selaku pengurus PSW yang langsung menjadi tutor dalam kegiatan ini.
Pada tahap awal ini kegiatan dilaksanakan pada sore hari ketika mahasiswa/i habis melakukan kegiatan aktifitas akademik, dan semua kegiatan masih dilaksanakan di ruang PSW Unipdu (kampus utama Unipdu lantai 2 sebelah barat) dan rencananya kegiatan rutin akan dilaksanakan 2 minggu sekali.
Antusias mahasiswa/i yang didominasi oleh kaum hawa ini memang besar sekali terlihat dari kegiatan yang dilakukan kemarin ( 14 Nopember 2012 ), banyak mahasiswa/i dari berbagai fakultas ikut andil dalam kegiatan ini, dari fakultas bahasa, fakultas agama islam, dan fakultas ilmu kesehatan, serta dimungkinkan juga untuk semua fakultas yang ingin mengikuti kegiatan ini.
“Selain kegiatan seni merangkai kain flannel menjadi berbagai hiasan PSW juga berharap menjadi wadah kegiatan mahasiswa/i pada kerajinan dan potensi yang lainnya, misalnya dalam seni masak-memasak, MC, dan lain-lain yang bertujuan untuk meningkatkan dan menggali potensi yang dimiliki oleh mahasiswa/i unipdu”, ungkap Dzatil Fikriyah. (NB)
alt alt
   
alt alt
   
alt alt
   
alt alt

Kegiatan Seni merangkai bunga dengan kain flannel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar