Rabu, 31 Oktober 2012

Unipdu Selenggarakan Serangkaian Lomba Untuk Meriahkan Idul Adha


alt
Jombang – Dalam rangka memeriahkan Idul Adha, Unipdu mempunyai serangkaian acara yang diadakan selama dua hari berturut-turut, yakni pada 27-28 Oktober 2012. Acara tersebut dilaksanakan di Plaza Utama Unipdu dan berlangsung secara meriah.

Rangkaian acara dimulai dengan penyembelihan hewan qurban. Sedangkan pada hari selanjutnya disusul dengan berbagai macam lomba, seperti lomba masak, lomba takbiran disertai pukul bedug, dan lomba pop religi.
Selain mahasiswa, lomba ini juga diikuti oleh siswa-siswi SMA se- Darul ‘Ulum. Hal ini ditujukan agar tidak hanya mahasiswa yang berpartisipasi dalam mengikuti lomba tersebut. Adapun dalam lomba terdapat beberapa pemenang yang sesuai dengan kriteria juri.  Juara pertama dalam lomba masak dimenangkan oleh Fakultas MIPA, sedangkan Juara kedua oleh Fakultas Agama Islam, dan juara ketiga oleh Fakultas   Bahasa dan Sastra. Sementara untuk juara pukul bedug, juara 1 diraih oleh SMA DU 2, juara 2 oleh SMA DU 1, dan juara 3 oleh Fakultas Agama Islam. Untuk lomba pop religi, juara 1 oleh Fakultas Tekhnik, juara 2 oleh Pondok Tinggi, dan untuk juara 3 dimenangkan oleh Fakultas Ilmu Administrasi.
Tujuan diadakannya acara penyembelihan dan lomba-lomba adalah untuk mempererat tali silaturrahmi serta meningkatkan komunikasi antar mahasiswa dan siswa-siswi Darul ‘Ulum. Namun yang lebih utama adalah meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, Sang Pencipta Alam. ( YN )
altalt
altalt
altalt
altalt
altalt

Rangkaian Acara kegiatan memeriahkan Idul Adha.
Tampak pada gambar presentasi hasil masakan mahasiswa/i Unipdu

Sumber : www.unipdu.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar