Sabtu, 27 Oktober 2012

Raimuna di Bumi Perkemahan Unipdu

alt
Jombang- Suatu kebanggaan tersendiri  bagi UNIPDU yang kembali ikut andil dalam mensukseskan  PRAMUKA di daerah Jombang, dengan menjadi tuan rumah dalam acara RAIMUNA se-kabupaten Jombang yang diadakan oleh Kwartir Cabang Daerah Jombang. Bertempat di lapangan SMK Telekomunikasi. Acara ini berlangsung selama empat hari 21 – 23 Oktober. Ahad(21/10).

Event ini dihadiri oleh seluruh anggota PRAMUKA baik penggalang maupun penegak. dan siswa-siswi SMA se-kabupaten Jombang juga turut memeriahkan acara ini. “ Saya cukup merasa senang dengan diadakannya RAIMUNA ini, dengan adanya moment seperti ini kita bisa saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan “ Ujar salah satu peserta RAIMUNA. Dalam rangka ini, Ketua Kwarda Jatim Drs. H. Syaifullah Yusuf,  juga diundang sekaligus memberi wejangan-wejangan kepada para anggota pramuka.
Raimuna sendiri menurut salah satu panitia berasal dari bahasa daerah papua yang mempunyai arti berkumpulnya para tokoh-tokoh atau pemimpin adat.
Tujuan diadakannya acara ini  untuk mempererat tali ukhuwah islamiyah antar gugus. Selain itu, sesuai dengan lambang pramuka yaitu tunas kelapa, dimaksudkan agar peserta bisa beradaptasi serta tanggap akan keadaan sekitar dimanapun berada. Seluruh anggota pramuka diingatkan tentang persatuan yang harus tetap terjaga agar bisa menguatkan satu sama lain, juga adanya kesederhanaan dan kemandirian. (YN)
altaltalt
altaltalt
alt

Event Raimuna di Bumi perkemahan Unipdu Peterongan Jombang

Sumber : www.unipdu.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar