Sabtu, 08 Desember 2012

Semangat ISNU di Kampus Unipdu


st 
alt
Jombang – Unipdu jombang kembali mendapat kepercayaan dari Ketua Umum ISNU Dr. Ali Maskur Musa, M.Si, untuk menyelenggarakan pelantikan pengurus cabang Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama (ISNU) cabang Jombang. Bertempat di Audit Fakultas Ilmu Kesehatan Unipdu Jombang yang diikuti oleh sarjana-sarjana Nahdhatul Ulama, dari tanggal 8 Desember 2012 kemarin  dan berakhir hari (9 Desember 2012)  dilaksanakan agenda pelantikan pengurus Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama cabang Jombang.
Acara yang pada hari ini ( 9 Desember 2012) dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, acara pembukaan dan sekaligus sambutan dari Unipdu sebagai tuan rumah disampaikan oleh Drs. H. Zaimuddin Wijaya As’ad, M.S, yang sekaligus sebagai ketua yayasan PESTIDU (Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum) dan juga sebagai Wakil rector bidang akademik Unipdu, beliau berharap dengan adanya wadah ISNU ini, akan menjadi wadah kaum intelektual dari nahdliyin untuk mengembangkan diri dan mengamalkan ilmu keintelektulitasnya demi kemaslahatan bangsa dan negara khususnya kaum nahdliyin.
Dalam kesempatan ini hadir ketua umum ISNU pusat  Dr. Ali Maskur Musa, M.Si  dan termasuk sebagai anggota BPK Pusat ini, beliau memberikan orasi dan semangat di depan ratusan peserta. Beliau mengatakan “saatnya sarjana-sarjana nahdhatul ulama untuk bangkit, jangan hanya kuantitas saja, tetapi saatnya kualitas dalam diri umat nahdhatul ulama ditingkatkan untuk kemajuan dan kemaslahatan bangsa Indonesia”. Dalam kesempatan yang sama beliau menjelaskan tentang pentingnya ketahanan pangan dan ketahanan energy dimana jika pemimpin bangsa ini dan termasuk masyarakat nahdliyin mau berfikir untuk menghadapi permasalahan tersebut, maka negara Indonesia akan menjadi negara yang kuat pada tahun 2045, tepat 100 tahun kemerdekaan bangsa Indonesia. Dalam rentang waktu tersebut saatnya intelektulitas kaum nahdliyin untuk dikembangkan dan diberdayakan melalui wadah ISNU ini, karena beliau percaya bahwa banyak kaum intelektual adalah berasal dari kaum nahdliyin yang notabennya adalah umat terbesar di Indonesia bahkan di dunia.
Selain daripada wadah ISNU ini, salah satu motor penggerak kaum intelektual adalah dibentuknya kaum inteltualitas melalui dunia pendidikan, dana dalam kesempatan inilah Unipdu menjadi salah satu harapan dimana akan muncul sarjana-sarjana yang mempunyai dedikasi yang tinggi sebagai kaum nahdliyin untuk berjuang demi bangsa dan negara untuk kemaslahatan dan kedamaian umat khususnya kaum nahdliyin.
Pada akhir acara dilaksanakan penyerahan cindera mata oleh Rektor Unipdu Prof. Dr. Ahmad Zahra, MA, kepada Dr. Ali Maskur Musa, M.Si, sebuah buku karya Rektor Unipdu, secara tanggap dan bangga Dr. Ali Maskur Musa, M.Si mengatakan bahwa ini adalah salah satu  bukti nyata karya kaum nahdliyin melalui karya tulis. Dan juga penyerahan cindera mata dari pengurus ISNU cabang Jombang.
Setelah rangkaian acara berakhir, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di rumah Dr. Zulfikar As’ar, MMR beliau adalah wakil rector bidang SDM dan keuangan Unipdu Jombang, sebelumnya beliau bersama dengan jajaran rektoran Unipdu mengajak Dr. Ali Maskur Musa, M.Si, untuk melihat kampus Unipdu Jombang, kampus yang berbasis pesantren atau kampus Aswaja. (NB).
alt
alt   alt
Prosesi Penyerahan Cinderamata oleh pengurus ISNU Jombang (Kiri) dan Penyerahan cinderamata oleh rektor Unipdu Jombang (Kanan)
alt    alt
Dr. Ali Maskur Musa, M.Si bersama dengan jajaran rektorat Unipdu mengelilingi kampus Unipdu Jombang

Sumber : www.unipdu.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar