Minggu, 08 Juli 2012

Marzuki Ali : Orang Miskin karena Malas Kerja


altINILAH.COM, Jombang - Ketua DPR RI Marzuki Ali beranggapan bahwa orang menjadi miskin itu karena malas bekerja. Jika seseorang tidak malas bekerja, kemiskinan tidak akan menghinggapi.
"Orang miskin itu karena salahnya sendiri dia malas bekerja. Jadi bukan salah siapapun kalau ada orang miskin," ujar Marzuki saat berbicara dalam acara seminar di Kongres BEM PTNU (Badan Eksekutif Mahasiswa-Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama) se-nusantara di kampus Unipdu Rejoso, Peterongan, Jombang, Minggu (8/7/2012).
Pernyataan Marzuki itu muncul ketika menjawab pertanyaan seorang peserta seminar. Saat moderator Zaimudin Asad (Gus Zuem) membuka sesi dialog pertama, sejumlah mahasiswa langsung mengacungkan jari hendak bertanya.

Gus Zuem pun lantas memberikan kesempatan pada empat mahasiswa. Diantara peserta yang bertanya, ada yang mengkritisi maraknya kasus korupsi di Indonesia, termasuk yang dilakukan oleh para anggota dewan. "Menurut Pak Marzuki, sejauh mana korupsi itu berimbas pada munculnya kemiskinan di Indonesia?," tanya salah seorang mahasiswa.

Pertanyaan itu langsung disambut oleh politisi asal Partai Demokrat ini. Namun dia bukannya mengulas soal korupsi yang banyak melibatkan anggota dewan yang dipimpinnnya. "Tidak ada orang miskin itu yang disebabkan orang lain. Salah sendiri malas. Kalau mau usaha, pasti tidak miskin," katanya.

Meski demikian, Marzuki tetap mengajak semua pihak untuk membantu orang miskin tertentu. Misalnya, orang miskin yang disebabkan oleh cacat fisik atau sakit sehingga dia tidak bisa mencari nafkah sebagaimana mestinya. "Kalau orang miskin karena keterbatasan tubuh, ya harus kita bantu," ungkapnya. [DA/inilah.com]

alt
Pimpinan Unipdu dan Ketua DPR RI :
Dari kiri DR. H. Zulfikar As'ad, MMR, Prof. DR. H. Ahmad Zahro, MA, DR. H. Marzuki Alie SE, MM, Drs. H. Zaimudin Wijaya As'ad, MS, DR. KH. Isrofil Amar, M.Ag.

Sumber : www.unipdu.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar