Jumat, 22 Juni 2012

Pameran Kewirausahaan Mahasiswa Unipdu


altJombang-Dalam hal kewirausahaan, Unipdu tidak kalah dengan universitas lainnya. Sebagai usaha menerjemahkan gagasan besar Unipdu dalam membekali mahasiswanya dengan ketrampilan alternatif, Unipdu melalui konsorsium mata kuliah kewirausahaan melaksanakan Pameran Kewirausahaan Mahasiswa yang dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2012 bertempat di Plaza Unipdu. Diharapkan dengan kegiatan ini tumbuh ghirroh pada diri para mahasiswa untuk berwirausaha.
Kegiatan ini diikuti oleh 3 fakultas yaitu Fakultas Bahasa dan sastra, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Teknik dengan jumlah 27 stan. Kegiatan yang dimulai dari pukul 8.30 WIB ini menampilkan berbagai macam hasil kreatifitas mahasiswa. Banyak mahasiswa yang membuka usaha di bidang makanan, sperti mie ramen, tahu gulung, Jemblem peppy, krispy Jamur, dsb,  dan ada juga yang membuka usaha bidang Jasa, Pertanian dll.
alt
Rektor Unipdu Prof. DR. Ahmad Zahro, MA sedang mengunjungi stand salah satu kelompok usaha mahasiswa

Dalam pidato pembukaan pameran, Prof. Ahmad Zahro (rektor Unipdu) menyampaikan adanya 5 ikon penting dalam berwirausaha yaitu Cerdas membaca potensi, Kreatif memilih opsi (pilihan), Istiqomah dalam berinspirasi, Berani membuat keputusan, dan Siap mencari solusi. “Tidak ada manusia yang lahir tanpa potensi”, tambahnya. Oleh karena itu sebelum berwirausaha kita harus tahu apa potensi yang ada pada diri kita dan apa yang diperlukan oleh para konsumen.
Dalam kegiatan ini juara pertama diraih oleh Fakultas Bahasa dan Sastra dengan menu andalannya “Mie Ramen”, juara kedua diraih oleh Fakultas Ilmu Kesehatan dengan menu andalan “Jemblem Peppy”, juara ketiga Fakultas teknik dengan menu andalan “Jamur Krispy”, dan juara terinovatif dari Fakultas Bahasa dan Sastra dengan produknya “Kompos CINTA”.  (Santi Karina, FBS, II)

Sumber : www.unipdu.ac.id
Link Berita : Berita dari Unipdu Jombang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar