Jumat, 29 Juni 2012

Kunjungan SMK Syubbanul Wathon


altJombang–Untuk kesekian kalinya Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum (Unipdu) Jombang mendapat kunjungan dari lembaga pendidikan setingkat SMA, kali ini giliran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Syubbanul Wathon, Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Unipdu Jombang pada Kamis (30/06) lalu.

Kunjungan ke Unipdu ini merupakan bagian dari rangkaian study tour yang dilakukan oleh Siswa-Siswi dan Guru SMK Syubbanul Wathon setelah 2 hari sebelumnya rombongan yang terdiri dari 120 orang ini bertolak dari Tegal rejo untuk melakukan Ziarah ke makam auliya’ dan Unipdu menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang dikunjungi rombongan tersebut.
Kunjungan di terima pimpinan bersama dengan humas Unipdu sekitar pukul 09.00 WIB di Ruang Seminar 1 Kampus Utama Unipdu. Hadir sebagai tuan rumah, Drs. KH. M. Zaimuddin W. As’ad, MS Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum, Dr. KH. Isrofil Amar, M.Ag Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. H.M. Zulfikar As’ad, M.MR Wakil Rektor Bidang Keuangan, SDM dan Umum serta AbdallahRikza, M.Pd.I kepalabagian Humas Unipdu dan beberapa staff Unipdu yang turut menyambut para tamu di loby ruang seminar.
KH. Muizzudin, Lc. Pimpinan rombongan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Tegalrejo mengatakan bahwa guna mengobati rasa penasaran pihaknya dan rombongan ingin tahu lebih banyak tentang Unipdu dan Pondok Pesantren, Gus Din (panggilan akrab KH.Muizzudin, Lc) berharap setelah kunjungan ini akan terjalin silaturrahim yang baik dan terus menerus dengan salah satu perwujudannya adalah dengan mengirimkan santri/siswa dari Syubbanul Wathon Tegalrejo untuk menimba ilmu di Unipdu Jombang.
Dalam sambutannya, Gus Zuem (panggilan akrab ketua yayasan) mengatakan bahwa saat ini Unipdu sedang giat-giatnya mempersiapkan diri untuk menjadi universitas islam kelas dunia, salah satu upaya yang dilakukan Unipdu, lanjut gus Zuem, adalah dengan mengusung slogan “Toward Islamic World Class University” Unipdu terus menjalin kerjasama baik dengan pihak dalam maupun luar negeri. Gus Zuem meyakinkan bahwa setelah beberapa waktu yang lalu telah ditandatangi kesepakatan kerjasama antara Unipdu dengan Chung Chou University Taiwan, Unibraw Malang dan Unair Surabaya, dalam waktu dekat Unipdu juga akan menjalin kerjasama dengan Universitas Selangor Malaysia dan perwakilan dari RRC.
Tidak hanya itu, Dr. H. M. Zulfikar As’ad, M.MR menambahkan bahwa kepatuhan dan ketaatan Unipdu kepada peraturan banyak mendapat respon positif dari DIKTI Kemdiknas RI yang terwujud dalam beberapa program dan bantuan dana hibah yang dipercayakan kepada Unipdu, “Sungguh ini merupakan prestasi dan kebanggaan bagi pesantren secara umum” pungkasnya.
Kunjungan yang cukup singkat ini berlangsung cair, peserta dari SMK Syubbanul Wathon sangat antusias untuk melakukan Tanya jawab, banyak yang tertarik ingin bergabung dengan Unipdu, bahkan dua diantara peserta rombongan telah mendaftarkan diri sebagai Calon Mahasiswa Unipdu di tahun 2012 ini.
Acara kunjungan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Dr. KH. Isrofil Amar, M.Ag dan dilanjutkan dengan berkeliling Unipdu untuk membuktikan dan melihat secara langsung kegiatan-kegiatan akademik yang ada terselenggara di Unipdu. “kami membuka pintu seluas-luasnya untuk siapapun yang ingin berkunjung ke Unipdu ”cetus Abdallah Rikza, humas Unipdu. (DA)
alt

Sumber : www.unipdu.ac.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar